life is C O L O R F U L! :)

Senin, 29 Agustus 2011

Kroket MAUT

Besok LEBARAAAMyEm0.Com

PROYEK MASAK DIMULAI #kok baru sekarang?

Banyak beud kue yang pengen dibikin heheheh

Aku buat kue kesukaanku yaitu K R O K E T KEJU

Yang mbuat adonannya sih udah pasti mom ..
Perlu diketahui, SAIA SANGAT PAYAH DAN SERING MELAKUKAN KEBODOHAN DALAM MEMASAK.

Contohnya..

Dulu pas belajar masak nasgor, gua tanya ke mom apa aje bumbunya 'n gimana cara masaknye. Mom bilang di sms "tumis bawangnya sampe layu". Yowes gua nurut aje 'n numis bawangnya sampe GOSONG, gua pas itu gak ngerti kalo maksudnya layu itu sampe berbau harum, bukan sampe mateng

Dengan malu-malu gua tanya artinya ke mom. Setelah cerita kejadian konyol itu, mom gua ngakak.

Back to Topic ..

Setelah adonannya jadi, gua disuruh buat bentuk kroketnya. Hampir mirip perkedel lah tapi agak gede ..

Setelah dicontohin di dapur, akhirnya gua coba-coba buat lonjong kayak perkedel. BUTUH PERJUANGAN. Kira-kira baru bisa 5 menit ckckck

Akhirnya dengan sangat bangga gua katakan, SATU KROKET JADI DAN BENTUKNYA SEMPOERNA!   #giniajabangga

Biar PEWE mbuat Kroketya bulet-bulet, gua pindah ke depan TV sambil bawa alat-alat (adonan kroket di wajan, kresek, tempat buat naruh kroket). Gua taruh wajan di atas tempat kroket.

Sampe depan TV, kayaknya ada yang kurang ..

Kroket satu tadi yang udah susah payah gua bulet-bulet manah?

Gua cari di kresek, di dapur gak ada..
Terus gua angkat wajan di atas tempat kroket dan ternyata ..


KROKETNYA PENYET, KENA BAGIAN WAJAN YANG ITEM-ITEM

Kira-kira kagak gini ilustrasinya

2 detik kemudian ..
NUOOOOOOOHH!! MyEm0.Com
Terjadi lagi KEBODOHAN dalam MEMASAK

Gua bengong, mom dateng dengan wajah inosen "kenapa nduk?"
"Kroketnya penyet, penyet!" gua lapor dengan muka kayak emot di atas.
mom malah ngakak.

Berhubung kroketnya pake black pepper, kroket penyet tadi keliatan kayak kebanyakan black pepper. Serius.

Akhirnya gua sama mom misahin bagian yang kena item-itemnya wajan. Terus dengan susah payah gua balik bulet-buletin adonan kroket, dapet 5 kroket setelah 10 menit kemudian. Fiuuh..

Pas naroh kroket di tempatnya, gua liat keju yang dah dipotong-potong di depan. Kayaknya ada yang aneh, dan firasat gua bener,

KEJUNYA BELOM DI TARUH DI DALEM KROKET-KROKET YANG UDAH JADI TADI

KUSOO! Lagi-lagi terjadi kesalahan  
Sambil menangis meraung (?) adonan yang dah jadi tadi gua rusak lagi buat masukin kejunya. Smua selesai sekitar 1 JAM #lemotgila

TARAAA, nih hasilnya

BANGGA! Ini terlalu sempoerna! #lebay


Habis itu istirahat sejam. Fiuuh capek ..
Terus disuruh mbungkus kroketnya pake putih telur, dibubuhin pake tepung paniir..

ALL HAIL KROKET! Yeah.

Baru pertama kalinya sukses buat satu jenis kue! Muahahahah
Tentunya setelah melalui liku-liku konyol tadi  (JANGAN DITIRU)

Hasil kerjaan tangan biadab

Yosh, besok udah Lebaran!
Gua sebagai umat muslim yang baek, mau minta maaf sebesar-besarnya

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
MyEm0.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar