life is C O L O R F U L! :)

Jumat, 26 Agustus 2011

PONRAM ASOY [PART 1]

Yehee akhirnya buat entri tentang ini 

Sep, aku mau sharing tentang PONRAM ato Pondok Ramadhan MAN 3 Malang 2011 yang laen daripada taun-taun sebelumnya..


Temanya kayak "JIKA AKU MENJADI"


LEBIH SERU LOOOH


PONRAM taun ini gak diadain di skola, tapi di Desa Precet Dau selama 3 hari 2 malem ! Deket rumah euy 

@ 19 Agustus 2011
Aku sekelompok sama Fida, Hasna, Avi, Nisa di rumahnya Pak Sugiono (Pak Sugi! xD). Berangkat dari skola naek truk 6 sekitar jam 9 lewat. Di truknya ada ban, aku naek kesitu deh biar bisa liat pemandangan. Walopun setiap hari lewat Dinoyo. Angin sepoi-sepoi, kerudungku berkibar-kibar hahahah



Nyampe Precet langsung nyari rumahnya Pak Sugi. Rumahny sederhana beuud, di sebelahnya kebon tebu lagi! Sungguh menyejukkan ..


Di depan rumah ketemu anaknya Pak Sugi, namanya Winda masih kelas 4 SD . Ini anak orang desa kok ayu banget? 0.0
Gua kalah cantik dah .. 

Ternyata dirumah gak ada orang. Yowes , kita ber 5 nunggu. Beberapa menit kemudian dateng istrinya Pak Sugi, namanya Bu Jumilah . Kenalan deeh ..


Habis itu kami ber 5 ditunjukin kamar masing-masing, Fida sama Avi dikamar sebelah. Aku, Nisa, sama Hasna dikamar satunya. Paling gak cukup lah 3 orang kecil ini satu kamar ngehehe


Habis ganti baju (baca: ganti rok pake training) smua langsung tepar kecuali aku. Kalo aku seh gak bisa tidur siang, akhirnya ikut Winda sama temen-temennya keliling desa.


Pilihan #1 : KE KEBON TEBU


Sebagai manusia yang berjiwa bolang (halah), aku langsung ngajak Winda sama Avi ke kebon sebelah. Jalan setapaknya lumayan besar, disitu kami ngambilin bunga kapuk sama macem-macem bungaa . Gila KEREN! Pemandangannya itu lohh bagus e SUBHANALLAH. Kita bisa liat kota Malang dari siniiii .


N Y E S E L GAK BAWA K A M E R A !


Ada sarang walet juga, tapi masih baru dibangun . Bocah-bocah pada ribut "Kaaak ini bunganyaaa!". Hadoh dek gak usah lebay, lagian gua gak suka dipanggil kak -_____-


Puas keliling kebon, akhirnya Avi KO jugak . Akhirnya kita balik ke rumah buat sholat 'n ngerangkai bunga hasil metik-metik bunga geje tadi. Hasilnya bagus juga 

PILIHAN #2 : KELILING DESA


Avi dah tepar duluan, aku langsung cabut keluar! hehe
Aku, Winda, sama temen-temennya keliling desa sambil bawa rangkaian bunga gak jelas tadi nyapa anak-anak kelompok laen. 


Sumpah! Barasa Artis! Dah dikelilingi anak kecil, dipanggiln "Kak Sari! Kak Sari!" lagi! Wahahaha tapi menyenangkaan ..


Capek keliling, nonton TV di rumah. Sholat Asar terus bantuin Bu Jum beri maem sapi sama  memerah susu sapi . Ini bagian yang paling ta' tungguuu :D


Habis itu nyetor susu sama Winda, gegara berat bawanya pake motornya Bu Jum deh . Beat? Yah matic ya.. Gak biasa pake matic se tapi BISMILLAH :)


Langsung berangkat pake Beat sama Winda, ee di tengah jalan ketemu Eric! Ngahahah anaknya langsung heran. mungkin mbatin "motornya sapa tuh?".


Nyampe tempat setor, gak lama mobil susunya dateng. Disana ketemu Selvi dkk. Habis nyetor langsung pulang, pas mau belok ke rumah , tiba-tiba motornya ngeslip gegara ada pasir! Hampir JATUH wakakakak untung Beat enteng, sukses gak JATUH! 

Tapi kayaknya Winda trauma ta' gonceng seumur hidupnya .


Smua anak kelompokku gantian mandi. Aernya GILA ADEM BANGET
Habis itu aku, Fida, 'n Avi bantu-bantu Bu Jum masak buat buka . Nisa sama Hasna dapet giliran tadarus di mushola . Masak tempe kacang tepung, tahu, sayur bening, sama sambel wenak loop .


Selesai bantu masak, aku sama Fida ke mushola. Avi gak ikut 'coz halangan. Makan ta'jil sama-sama kelompok laen sepembimbing, yaitu Pak Fauzi xD
Habis itu sholat Maghrib bersama 'n buka bersama host family(?) masing-masing. 


Seruu banget rasanya maem sama keluarga ibunya. Berasa balik ke masa lalu neh :)


Habis itu sholat isya + tarawih 23 Rakaat .
Kok koyok e suwe ? Selama ini aku tarawih ngikut yang 8 rakaat. Yah daripada nunggu sholat sampe selesai mending ikut aje . Dapet pahala lebih jugak kan?


Dugaanku salah, ternyata sholat tarawihnya 
CEPET BANGET -_____-

Habis tarawih langsung pulang! Ngantuk gilaaaa ..


Sebelum tidur ngomong-ngomong sama Bu Jum 'n minum susu~ :)
Pas mau bobo', diluar banyak temennya anak Bu Jum yang cowok maen-maen merecon . Tapi saking ngantuknya, tuh suara merecon gak ngaruh sama sekali di telinga 

To Be Continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar